Monday, November 05, 2012

I'm 30 already, and it's OK.


Comparisons are easily done
Once you've had a taste of perfection
Like an apple hanging from a tree
I picked the ripest one, I still got the seed
Kutipan lagu thinking of you-nya katy perry sungguh rasanya menampar aku yang saat ini mungkin sedang kembali ke masa "identity crisis"... banyak hal, terlalu banyak mungkin,hal-hal yang entah kenapa tiap hari berputar putar saja di kepalaku,mungkin jika dikomparasikan dengan CPU, RAMnya jadi lemot karena memory penuh:p Mungkin saatnya "DEFRAG" my head...... Dengan segala keterbatasan, dan juga kemampuanku, aku sangat sadar blog bukanlah media untuk curhat,bukan tempat untuk mengumpulkan hal pribadi yang dapat dikonsumsi publik, but it can be more than that. tapi keterbatasanku saat ini, setelah sekian lama meninggalkan blog yang bertahun tahun tidak berkembang dan terbengkalai,dan biasanya hanya berfungsi sebagai media untuk curhatku saja..kali ini...aku menggunakannya untuk hal yang sama.REDUNDANT!!mungkin bila si mantan bos ku dulu tahu, aku bakal dikata-katai seperti itu, hehe..never mind..karena aku lagi "terbatas". Terbatas untuk dapat bercerita, terbatas untuk dapat berekspresi, terbatas untuk meluapkan semua yang ada di kepala, which just spinning arround and won't move exit my head. Bila semua kata, kalimat ada editornya..aku pun tidak membolehkan diriku menggunakan kata "terbatas" itu...yangs eolah-olah menunjukkan aku orang yang putus asa, sedangkan dekat denganku ada Allah yang selalu senantiasa ada didekatku, mendengarkanku, dan memenuhi janji-janjiNya?? Semoga kata "terbatas" yang aku gunakan dapat sedikit bergeser dari deskripsi yang aku utarakan diatas..karena terus terang aku masih punya pegangan dan curhat terhadap Beliau, Allah SWT..yang 24 jam ada disetiap nafas yang kumiliki. Aku hanya sedikit ingin menguraikan melalui tulisan, siapa tahu aku mendapatkan bantuan, komentar,atau setidaknya bila terurai satu persatu aku dapat mengatasi, dan mengeluarkannya sedikit sedikit sehingga tidak menjadi beban lagi untukku. It's time to defrag.
 --I'm 30 already-- Tidak terasa, umurku sudah memnnuhi separuh dari masa rata-rata yang allah berikan kepada umatnya untuk belajar didunia.maybe i can say " I'm 30 already and I'm OK" tapi mungkin ini salah satu penyumbang terbesar dari "identity crisis" yang sedang kuhadapi.bukan karena angka yang melekat, for me age is just a number.others who have bigger number than me, many of them still feel OK then.. Tapi lebih dari, kabar-berita-issue- dan lain hal yang alih alih menempel padaku, secara pribadi. Apa dan mengapa? Apa saja isse yang bisa mengusik jiwa yang sedang menata diri ini?hamil,usia pernikahan,karir,sekolah,pengetahuan,kesempatan,rumah,mobil,cinta............ ternyata banyak yaa??truss, kenapa semua bersifat duniawi/adakah yang menggelisahkanmu yang bersifat non-duniawi?bisikku sendiri ke dalam sanubari hatiku..kenapa aku harus gelisah??karena aku "sedang terbatas" kawan....dan aku butuh menorehkannya.
Hamil dan usia pernikahan.
Sudah 2 tahun 7 bulan usia pernikahan yang kami miliki, tapi belum ada tanda tanda kehamilan di badanku.. Hamil, anak adalah titipan dari Allah, berkah luar biasa yang tidak semua orag bisa mendapatinya..bahkan istri mulia rasullullah, aisyah, dia tidak mendapatkan keturunan dari Rasulllullah...tapi dia tetap mulia... Terus, kenapa aku harus gelisah?kenapa aku harus gundah??satu hal yang pasti sudah kami lakukan, kami sudah berusaha..ke banyak dokter SpOG,ke shinse,ke dokter herbal, ke tukang urut...kami juga masih dan selalu berdoa....mungkin Allah sedang menguji kesabaran kami, untuk lebih dekat padaNya... terus terang, meskipun suami memberi solusi dan saran, aku merasa sudah tidak tahu harus bagaimana lagi, kemana lagi, supaya penyakitku sembuh, dan supaya mempermudah terjadinya kehamilan..suami bilang "kita sudah berusaha dan berdoa, yang penting konsisten!!mulai diminum lagi jamunya ya?!!"hiks..hiks... karir!
aku tidak mau berceloteh banyak mengenai satu hal ini, membuatku tambah dongkol aja, n walhasil energi negatif berkembangbiak dech di hati..secara, dah mentok rasanya cari solusi terbaik..aku cuma bisa mengalah untuk yang terbaik. ketidakpastian perintaan kantor pusat terhadapku membuat kami teromabng ambing dalam mengambil keputusan untuk go or not to built our beautiful house.In result,rumah ga jadi dibangun, tunggu Desember!bila tidak ada kabar sampai Desember, yasudah terpaksa rumah harus dibangun atau duit tabungan buat beli rumah seken di serang. Di Kantor, sudah resuffle pegawai, manajerku pun sudah ganti,hehe dan aku masih disini belum ada kabar berita..kepastian sejak aku diminta mengirimkan biodata ke kantor Pusat, belum terlihat hasilnya..lagi-lagi, aku harus bersabar.. Ditengah kesabaran yang kubangun, adakalanya aku lelah menghadapi egoku sendiri, dimana tidak dapat terima kenyataan bahwa aku bukan orang penting,bermanfaat seperti yang aku impikan..perasaan inilah yang menggerogotiku sampai lambungku.Asaaaaammm!!!! sedang, disisi lain, bila mendapat tawaran pekerjaan dengan salary yang jauuuh lebih besar..ada yang 5x ada yang 20x lipat........suamiku berkata "semua tidak melulu uang, kalau gajimu jauh lebih besar dari gajiku, dimana harga diriku sebagai laki-laki?tetap ego laki-laki nduk".then, I'm speechless........... kubuang deh mimpi untuk pindah kerja ke tempat lain untuk sementara waktu..demi keluarga, demi aku dan suamiku..meski aku disini, bagai orang yang tidak pernah dilihat, dihargai,tak bernilai...hiks..hiks.... Sekolah
Mungkin itu satu satunya cara aku meleburkan diri dalam kegiatan positif yang bisa mengalihkan kesedihanku, kegelisahanku saat ini..tapi melihat potensi sekolah yang jauh-jauh dan jarang ada yang weekend class membuat cemen hati juga..begitupula setelah melihat biaya sekolah weekend class yang biasanya untuk eksekutif...duilee jubilee...muahal booo'....kok rasanya ya eman eman banget yaa..mengingat beasiswa diluar banyak terbentang menawarkan, tapi apa kata suami belum ridlo aku sekolah ke luar negeri.." lha aku ga mau ditinggal sendirian.."...memupuskan harapanku lanjut sekolah s2 keluar...hiks..hiks... aku harus bagaimana??????????aku harus bagaimana ya Allah???? Still, can I say " I'm 30 already and I'm OK"????? somebody, would u give me suggest please???pasrah ke Allah??Already.............^^Terus, hubungannya ma lyric nya katy Perry apa donk??/lanjut post berikutnya aja dech...:)

No comments: